Senin, 16 Februari 2015

Bagaimana mengatasi ketergantungan pada pendapat orang lain

Kadang-kadang, tanpa alasan yang jelas kita merasa sangat bahagia. Namun, alasan untuk ini masih ada, Anda hanya horoshenechko meregangkan penglihatan batin - dan Anda akan melihat mereka persis. Definisi masalah, percayalah, langkah pertama untuk menemukan kebahagiaan.

Seringkali penyebab akumulasi ketegangan saraf kita menjadi hampir ketergantungan fisik pada pendapat orang lain. Kami tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang kita rekan-rekan sebagai terlihat setelah tetangga yang ketat dan bahkan berpikir bahwa kasir di supermarket - mengurus apa yang kita lihat di sekitar, mampu mendorong ke dalam depresi yang nyata. Namun, penting untuk membayar banyak perhatian ini?


Mana ketergantungan pada pendapat orang lain?

Bukan rahasia lagi bahwa pendapat orang lain terutama dihargai oleh orang-orang yang dalam tidak menempatkan mereka - orang dengan harga diri yang rendah. Dalam kebanyakan kasus, masalah ini berasal dari masa kanak-kanak - dari jumlah kontrol orangtua dan tahanan. Hasil pendidikan yang tidak tepat menjadi ketidakpastian dalam kemampuan mereka sendiri, untuk mengatasi itu kadang-kadang pergi semua sisa hidupku. Seringkali masalah ini dapat dibeli dan di kemudian hari, jika seseorang berada di bawah pengaruh karismatik "teman", pasangan, atau bahkan terlalu kritis terhadap suasana hati bos. Seperti "berbahaya" orang telah lama dijuluki vampir energi - definisi yang paling akurat menggambarkan dampak buruk yang mereka miliki pada orang-orang yang menjadi tergantung pada mereka.

Sering tergantung pada pendapat orang lain menyamar sebagai kepercayaan sosial - seperti menghormati orang tua. Dengan demikian, ada lebih dari orang dewasa secara otomatis dianggap lebih cerdas, dan pendapatnya - lebih dihormati.

Bad lelucon Anda dapat bermain dan prinsip menelepon untuk memperlakukan orang lain seperti kita ingin mereka memperlakukan Anda. Tentu saja, prinsip tidak mempertanyakan kebutuhan, tetapi karena setiap orang berbeda dan tidak akan menyenangkan semua orang - bahkan tidak dapat mencoba? Terutama harga sangat tinggi ...

Bagaimana mengatasi ketergantungan pada pendapat orang lain?

Para psikolog mengatakan bahwa tidak ada masalah terpecahkan, hanya ada orang-orang yang tidak terlalu bersemangat untuk menyelesaikannya. Jika Anda tidak termasuk itu, sekarang saatnya untuk bertindak dan menyingkirkan Akhirnya, dari ini menyakitkan tergantung pada pendapat orang lain.

Merevisi keyakinan mereka . Cobalah untuk memisahkan benar dari yang salah, yang timbul di bawah tekanan opini publik, atau takut tidak sesuai harapan siapa pun. Biarkan "pertempuran" hanya benar.
Lihatlah ke mata ketakutan Anda . Pikirkan tentang mengapa Anda takut untuk mengecewakan seseorang. Apa yang terjadi jika Anda masih gagal memenuhi harapan mereka: lebih dari Anda tertawa akrab, dianggap bodoh oleh orang yang lewat berhenti untuk berbicara dekat? Mungkin "hukuman" tidak begitu menakutkan?
Meningkatkan pengetahuan Anda . Dunia luar biasa serbaguna dan dihuni oleh berbagai individu yang tidak takut untuk berada di orang lain. Baca tentang apa yang Einstein luar biasa, Dali, Tolstoy - adalah tidak meyakinkan Anda?
Memisahkan gandum dari sekam . Pikirkan tentang orang-orang yang pendapatnya Anda hargai apakah semua dari mereka layak sikap seperti itu? Mungkin layak hanya fokus pada yang benar-benar dicintai? Dan setelah beberapa saat Anda menyadari bahwa mereka mencintai kalian semua.
Jangan meremehkan masalah tergantung pada pendapat orang lain: menurut statistik, orang-orang seperti itu sering menjadi korban kejahatan - mereka biasanya mencoba untuk bertahan untuk tidak menarik perhatian teriakan minta tolong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar